Selasa, 15 April 2014

Fifi asmawati kelas 2p52 Pembaruan PT.VIAN ELEKTRONIK

Riset pemasaran dalam PT. Vian Elektronik
Ø  Pengertian Riset Pemasaran adalah kegiatan penelitian dibidang pemasaran yang dilakukan secara sistematis mulai dari perumusan masalah, tujuan penelitian, dan  pengumpulan data , dan perumusan strategi pemasaran dalam merebut peluang pasar dan peluang untuk membangun suatu bisnis 

Ø  Langkah langkah dalam Riset Pemasaran
a)     Identifikasi masalah
b)     Pengumpulan  Data
c)     Melakukan penelitian
d)     Survei pasar
e)     Strategi promosi
f)      Pemasaran produk
Contoh Riset pemasaran dalam PT. Vian Elektronik yang berdiri di kota bekasi jawa barat
Ø  Input
PT. Vian elektronik yang berlokasi di bekasi jawa barat , perusahaan tersebut menjual aneka macam barang  elektronik contohnya Hp , dalam riset pemasaran di perusahaan tersebut mengambil data yang dikumpulkan oleh perusahaan tersebut yang disebut data primer.
Contoh Data yang di Kumpulkan Oleh PT.Vian elektronik

Daftar Pernyataan Dan Response Masyarakat
  Ya
Tidak
Apakah adanya PT.Vian Elektronik Bisa Memberikan pelayanan yang baik
ü   

Apakan HP yang dijual di PT.Vian Elektronik banyak diminati
ü   

Apakah HP smartphone lebih banyak peminatnya
ü   



 




Ø  Proses
Berdasarkan Data yang diperoleh ternyata jenis handpone yang banyak diminati adalah sejenis Smartphone, Nokia biasa dan hp cina namun hp cina peminatnya cenderung sedikit, setelah memperoleh data PT.Vian elektronik menyurvei beberapa tempat dipasar pasar yang menjual hp, melakukan survei kebeberapa pasar, beberapa toko dan perusahaan elektronik lainnya yang ada diwilayah bekasi, langkah ini dilakukan guna untuk mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan yang ada dalam perusahaan maupun toko lainya , sehingga PT. Vian elektronik tidak mendapat kendala dalam menjalankan usaha elektronik tersebut. Kemudian  menyurvei sejauh mana ketertarikan masyarakat di daerah bekasi dalam bidang elektronik , memperkenalkan produk yang dijual oleh PT. Vian elektronik, Kemudian menyurvei sejauh mana tingkat ekonomi yang berada di bekasi serta menyurvei lokasi tempat penjualan yang strategis kemudian membuat strategi promosi yang berbeda dari perusahaan elektronik lainnya
Ø  Output
PT. Vian elektronik fokus dalam pemasaran produk , sehingga para konsumen merasa tertarik dan merasa puas atas pembelian produk - produk yang kita jual , dan menyusun  Strategi distribusi yang lebih meyakinkan pelanggan supaya terus membeli dan menggunakan  produk- produk  yang kita jual.
Contoh Hp yang Dijual di PT.Vian Elektronik











Tidak ada komentar:

Posting Komentar