NAMA : ISKANDAR
KELAS : 2P52
NIM : 13.230.0129
SISTEM INFORMASI PEMASARAN
Subsistem Produk
Subsistem produk berguna untuk membuat rencana produk baru.
a. Siklus hidup produk
Tugas manajer pemasaran adalah mengembangkan strategi dan taktik untuk tiap unsur dalam bauran pemasaraan dan kemudian mengintegrasikan menjadi suatu rencana pemasaran yang menyeluruh. Suatu kerangka kerja yang disebut siklus hidup produk mengarahkan manajer dalam membuat keputusan-keputusan ini seperti arti namanya siklus hidup produk.
b. Model evaluasi produk baru
Keputusan untuk mengembangkan produk baru harus dipertimbangkan secara matang dan dengan dasar keuangan yang baik dan dibuat oleh eksekutif. Perusahaan yang memperkenalkan banyak produk baru mengembangkan suatu prosedur formal yang mempertimbangkan faktor-faktor seperti potensi tingkat keuntungan dan efisiensi penggunaan sumber daya.
Subsistem produk berguna untuk membuat rencana produk baru.
a. Siklus hidup produk
Tugas manajer pemasaran adalah mengembangkan strategi dan taktik untuk tiap unsur dalam bauran pemasaraan dan kemudian mengintegrasikan menjadi suatu rencana pemasaran yang menyeluruh. Suatu kerangka kerja yang disebut siklus hidup produk mengarahkan manajer dalam membuat keputusan-keputusan ini seperti arti namanya siklus hidup produk.
b. Model evaluasi produk baru
Keputusan untuk mengembangkan produk baru harus dipertimbangkan secara matang dan dengan dasar keuangan yang baik dan dibuat oleh eksekutif. Perusahaan yang memperkenalkan banyak produk baru mengembangkan suatu prosedur formal yang mempertimbangkan faktor-faktor seperti potensi tingkat keuntungan dan efisiensi penggunaan sumber daya.
Contoh subsistem
produk dapat kita jumpai dalam pemasaran
barang elektronik yang berupa smart phone. Pada produk Samsung yang saat ini
penjualannya menduduki peringkat teratas dibandingakan pesaingnya seperti
NOKIA,SONY,BLACKBERRY ,Samsung memiliki strategi dalam membuat produk-produknya
tak terkecuali Samsung saat ini memiliki sistem operasi ANDROID. Pada os android yang menawarkan berbagai aplikasi –
aplikasi sehingga konsumen tidak bosan,harga produk smartphone samsung juga
menyisir dari kelas menengah kebawah sampai menengah keatas. Setelah berhasil
dengan aplikasi-aplikasi yang di jalankan ANDROID,samsung sendiri menambahkan
aplikasi yang tidak lain milik pesaingnya yaitu blackberry messeger(BBM),dengan
adanya BBM pada smartphone samsung yang merupakan aplikasi unggulan
blacberry,smartphone ini trus diburu oleh para konsumen karena merupakan media
sosial yang saat ini masih ngtrend. Produsen SAMSUNG adalah produsen yang
tersukses pada saat ini karena produk-produknya yang mampu menjawab keinginan
konsumennya sehingga produk samsung melekat dihati konsumen.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar