Selasa, 01 April 2014

ISKANDAR



NAMA     :  ISKANDAR
KELAS      :   2P52
NIM         :  13.230.0129
SISTEM INFORMASI PEMASARAN     
Subsistem Produk

Subsistem produk berguna untuk membuat rencana produk baru.

a. Siklus hidup produk

Tugas manajer pemasaran adalah mengembangkan strategi dan taktik untuk tiap unsur dalam bauran pemasaraan dan kemudian mengintegrasikan menjadi suatu rencana pemasaran yang menyeluruh. Suatu kerangka kerja yang disebut siklus hidup produk mengarahkan manajer dalam membuat keputusan-keputusan ini seperti arti namanya siklus hidup produk.

b. Model evaluasi produk baru

Keputusan untuk mengembangkan produk baru harus dipertimbangkan secara matang dan dengan dasar keuangan yang baik dan dibuat oleh eksekutif. Perusahaan yang memperkenalkan banyak produk baru mengembangkan suatu prosedur formal yang mempertimbangkan faktor-faktor seperti potensi tingkat keuntungan dan efisiensi penggunaan sumber daya.
Contoh  subsistem produk  dapat kita jumpai dalam pemasaran barang elektronik yang berupa smart phone. Pada produk Samsung yang saat ini penjualannya menduduki peringkat teratas dibandingakan pesaingnya seperti NOKIA,SONY,BLACKBERRY ,Samsung memiliki strategi dalam membuat produk-produknya tak terkecuali Samsung saat ini memiliki sistem operasi ANDROID. Pada  os android yang menawarkan berbagai aplikasi – aplikasi sehingga konsumen tidak bosan,harga produk smartphone samsung juga menyisir dari kelas menengah kebawah sampai menengah keatas. Setelah berhasil dengan aplikasi-aplikasi yang di jalankan ANDROID,samsung sendiri menambahkan aplikasi yang tidak lain milik pesaingnya yaitu blackberry messeger(BBM),dengan adanya BBM pada smartphone samsung yang merupakan aplikasi unggulan blacberry,smartphone ini trus diburu oleh para konsumen karena merupakan media sosial yang saat ini masih ngtrend. Produsen SAMSUNG adalah produsen yang tersukses pada saat ini karena produk-produknya yang mampu menjawab keinginan konsumennya sehingga produk samsung melekat dihati konsumen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar