Minggu, 24 November 2013

Tugas individu 2 Fifi Asmawati

Nama : fifi asmawati
kelas 1p52


KATA PENGANTAR

     Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, yang kiranya patut penulis ucapkan, karena atas berkat rahmat dan hidayah-Nya kami dapat menyelesaikan makalah ini. Makalah ini adalah salah satu tugas Pengantar Teknologi Informasi di semester satu ini. Makalah yang berjudul RADIO STREAMING.
      Saya menyadari bahwa makalah ini masih jauh dari sempurna, mengingat keterbatasan kemampuan, pengetahuan dan waktu yang kami miliki. Untuk itu segala pendapat, kritik dan saran yang bersifat konstruktif diharap dapat membantu sempurnanya makalah ini.
     
      Selesainya makalah ini tidak lepas dari dosen pengampu saya dalam membimbing untuk mengerjakan makalah ini dengan baik. Akhirnya semoga Allah SWT mencatat semua amal yang besar maupun yang kecil dengan ridho dan pahala yang dapat dipetik melainkan buah amal yang ikhlas semata-mata karena Allah SWT, semoga Allah SWT menerima do’a dan harapan ini.
Aamiin...


                                                                                 Pekalongan,    November  2013
















 BAB I
PENDAHULUAN



1.1 PENGERTIAN



Pengertian Radio Streaming

Radio Streaming adalah cara mendengarkan radio melalui internet. Radio Streaming yaitu teknologi yang dapat menerima serta mengirim informasi dari satu pihak ke pihak lain menggunakan alat yang dapat menerima aliran media streaming tersebut juga. Teknologi streaming ini menggunakan lossy audio codec, yaitu program komputer yang berfungsi untuk mengkompres audio maupun video berdasarkan data yang diformat melalui streaming suara ke radio internet.

1.2 Cara Membuat Radio Streaming

Untuk membuat radio streaming ada beberapa cara. Yang paling terkenal adalah dengan menggunakan shoutcast.

Layanan radio streaming ini didukung secara resmi oleh shoutcast.com yang merupakan penyedia software streaming ternama di dunia untuk server berbasis linux dan windows. Dengan Shoutcast, Anda dengan mudah bisa mengelola streaming mulai mengecek statistik pengunjung dan masih banyak lagi.

BAB II

ISI

2.1 Menjelaskan prinsip  kerja radio streaming

A. uraian materi

 SKEMA CARA KERJA RADIO STREAMING :

Output dari Mixer –> Line in Soundcard Komputer khusus untuk streaming –> Software WINAMP + Shoutcast DNS –> Internet –> Server Streaming (Gedung Cyber Jakarta) –> Internet –> Komputer Pendengar (via winamp, windows media player maupun HP).

·       Manfaat radio streaming

di zaman modern sangat penting, menurut saya ada beberapa manfaat radio streaming bagi orang atau netter.

1. Sebagai sumber hiburan yang praktis dan mudah di dengarkan. Cukup dibuka dari internet dimana saja dan kapan saja.

 2. Sebagai sarana untuk promosi bisnis yang efektif. Kita bisa mengiklankan produk yang kita miliki melalui radio streaming ke pendengar di seluruh dunia.

3. Kita bisa memanfaatkan radio streaming untuk menyiarkan berita yang terjadi disekitar kita. Apapun bisa kita sampaikan tanpa perlu khawatir berita itu baik atau buruk. Asalkan itu menarik maka bisa langsung kita siarkan ke para pendengar.











Mengenai Jasa Radio Streaming Murah

Setelah anda mengerti tentang penjelasan sekilas seputar Radio Streaming itu apa. Kali ini kita akan membahas tentang solusi yang tepat untuk memilih tempat pembuatanRadio Streaming Murah Terpercaya yaitu di Eossweb.com. Kenapa Anda harus menggunakan jasa streaming murah di EOSSWEB.com ?? disini akan saya jabarkan seputar EOSSWEB.com dengan fasilitas Radio Streamingnya.

Tentang Jasa Streaming EOSSWEB.com

EOSSWEB adalah salah perusahaan yang menyediaan jasa online seperti hosting, domain, radio streaming dan webdesain. Layanan yang disediakan oleh eossweb sangat murah dan terjangkau oleh semua kalangan dan termasuk mahasiswa dan pelajar dan menyediakan layanan-layanan gratis berbasis web.





DAFTAR PUSTAKA







 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar